Wednesday, February 20, 2019

Xiaomi Jadikan Mi 9 SE Smartphone Pertama dengan Snapdragon 712

Bersamaan dengan meluncurnya Mi 9, Perusahaan teknologi Xiaomi juga memperkenalkan smartphone lain yaitu Mi 9 SE (Special Edition).

Smartphone ini diperkenalkan langsung oleh CEO Xiaomi Lei Jun dalam sebuah pertemuan besar yang diadakan di Tiongkok.


Dikutip dari GSM Arena, Mi 9 SE disebut sebut akan menjadi smartphone pertama yang mengadopsi Snapdragon 712. Secara tampilan, desain smartphone ini tidak berbeda jauh dari Mi 9 standar.

Walaupun demikian, Mi 9 SE memiliki ukuran layar yang lebih kecil, yaitu 5,97 inci. Meski berukuran lebih kecil, smartphone handal ini tetap menggunakan panel layar AMOLED.

Smartphone ini memiliki tiga varian warna, : black, violet, dan blue.

Untuk urusan fotografi diserahkan pada dua kamera belakang yang masing-masing mempunyai resolusi 13MP (wide-angle) dan 8MP (telephoto).  Adapun kamera depannya beresolusi 20MP.

Sebagai penambah performa, Mi 9 didukung dengan baterai berkapasitas 3.070mAh dan didukung dengan fitur fast charging. Mirip dengan Mi 8 Lite, headphone jack 3,5mm hadir di smartphone ini.

Smartphone ini hadir dengan Sistem operasi MIUI 10 dan NFC. Xiaomi akan menjual dengan harga 1.999 yuan atau setara dengan (Rp 4,17 juta) dan 2.299 yuan (Rp 4,8 juta).

Seperti yang dikatakan oleh sang CEO beberapa waktu lalu, Mi 9 tertanam Snapdragon 855 dengan RAM 6GB dan 12GB serta memori internal 128GB.

Mi 9 bukan sebuah smartphone 5G, tapi Xiaomi mengklaim smartphone ini mendukung berbagai jaringan LTE di seluruh dunia.

Mi 9 absen dengan layar OLED 6,39 inci dan resolusi 1.080 piksel. Seperti Mi 8 Pro, Mi 9 juga dibekali pemindai sidik jari optikal di bawah layarnya.

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon